Informasi yang harus Anda ketahui

Apakah kanker itu? Penyakit pikiran dan topeng kanker

 

Kami ingin menganjurkan agar anda mengunjungi situs web yang didirikan oleh
Profesor Gershom Zajicek, Pusat Eksperimental Pengobatan dan Penelitian Kanker Hubert H. Humphrey, Fakultas Kedokteran, Universitas Yahudi Yerusalem, Israel. (http://www.what-is-cancer.com) 

Berikut adalah beberapa ujung penting yang diangkat oleh profesor cendekia ini.

Apa itu kanker? 

Kanker adalah penyakit sistemik dan gejala ini dinyatakan sebagai tumor. Mengeluarkan tumor bukan solusi untuk meyembuh kanker. Seringkali kanker kembuh kembali setelah nyata perawatan medis. Karena kanker adalah lebih dari tumornya saja. 

Kebijaksanaan dan Kekuasaan Penyembuhan Diri

Tubuh kami memiliki kearifan dan keunikan daya penyembuhan diri. Penyembuhan diri ini terbengkalaiinstink terletak di dalam kita kecuali diaktifkan. Pengobatan medis tidak mengakui keberadaan Kekuasaan Penyembuhan diri ini.

Perlu Kami Untuk Memberdayakan Diri

Kesehatan adalah tanggung jawab kami. Jangan mempertaruhkan tanggung jawab ini ke dokter dab spesialis lain.. Apakah anda percaya mereka tahu tentang kesehatan kami lebih baik daripada kami? Pendirian medis mungkin ingin kita percaya bahwa ini adalah yang benar untuk melakukan –  untuk mempercayai mereka sepenuhnya!

Ini mungkin bukan hal yang tepat untuk dilakukan ketika datang ke kanker. Banyak pasien sudah mengetahui apa telah terjadi jika dilakukan demikian – malangnya kesedaran ini terlambat. Profesor Zajicek peringatan bahwa dokter argumen yang diliputi kemunafikan dan percakapan ganda (double talk). Ketidak-percayaan pasien kepada dokter menggerakkan pasien untuk pengobatan alternatif.

Kegagalan Pengobatan Moden

Pengobatan Modern gagal mengobati kanker, dan ini menunjukkan kegagalan filsafat dasar pengobtan medis sendiri. Berdasarkan filsafat Descartes, pengobatan moden menganggap badan sebagai mesin. Penyakit adalah kegagalan fungsi badan-mesin yang harus diperbaiki. Descartes dan para pengikutnya, para dokter, tidak menyadari bahwa manusia berbeda dari mesin. Bahan manusua mampu untuk menyembukan diri. Kegagalan pengobatan medis adalah mengabaikan kapasitas badan manusia untuk menyembuh diri.

Konsep pengobatan medis ada pada jalan buntu, yang paling kentara pada kanker.

Mempunyai alat terbaik untuk mengobati penyakit, namun prinsip dasar pengobatan medis adalah palsu.

Mengobatan medis gagal untuk berurusan dengan kompleksitas dari organisme. Ia  menganggap badan manusia sebagai mesin linear yang kompleks, sedangkan pada kenyataannya adalah non-linear dan semrawut. Kanker yang dianggap sebagai suatu proses berevolusi linear sementara pada kenyataannya itu non-linear.

Penyakit Pikiran dan Topeng Kanker

Kanker dianggap sebagai penyakit yang jahat –  oleh masyarakat dan juga dokter. Kita harus melawan kanker dalam diri kita, itu yang mereka berkata. Sebaliknya,

Arteriosclerosis (pengerasan urat nadi), yang lebih berbahaya dan yang membunuh lebih dari pasien kanker, tidak membawa perumpamaan yang serupa? Kita tidak berperang dengan arteriosclerosis. Mengapa?

Kemari, seorang wanita yang merasa sehat. Hari ini, dia menemukan benjolan kecil di payudaranya. Tiba-tiba dia menjadi sakit, tersadar bahwa ia membawa penyakit yang jahat. Benjolan adalah hukuman matinya. Dalam kenyataannya, dia sehat. Benjolan tidak merupakan ancaman segera kepadanya. Namun dia kepanikan. Ianya bukan kanker yang menyebabkan deritanya, tetapi masyarakat dan para ahli medis yang memajukan persepsi pasrah ini.

Sekarang wanita ini kuatir dan buru-buru kepada dokternya keesokan harinya. Dia menjalani mammography dan biopsi dan diberi tahu dia mempunyai kanker. Dokter memberi tahunya bahwa dia sangat sakit. Dunianya menjadi terbalik.

Sebelum mendeteksi benjolan itu, wanita ini adalah orang yang sehat sampai dia diberi topeng kanker untuk memakai.

Dokternya sekarang diasyikkan dengan topeng kankernya. Ketakutan ditimbulkan. Segalanya perlu dilakukan dengan cepat dan mendesak untuk berkelahi dan menyelamatkan jiwanya dari penyakit jahat ini – tumor! Oleh sebab itu wanita ini harus bertindak, sesuai dengan peranan topeng yang dipakainya. Dia sekarang memperoleh penyakit baru  yang disebut  penyakit pikiran-kanker. Mulai dari sini dia tenggelam ke dalam jurang derita, percaya bahwa dia akan mati bukannya segera.

Ajukan pertanyaan-pertanyaan ini: Sebelum penemuan benjolannya, dan sebelum dia konsultasi dokter –  yang hidupnya seperti apa? Dia segar dan sehat, bukan? Yang tiba-tiba kondisinya memburuk karena dia menemukan benjolan di payudaranya.

Sebab nyata deritanya adalah apa? Benjolan di payudaranya atau persepsi kejahatan yang dipintal oleh masyarakat dan para pihak medis?

Kanker Adalah Penyakit Kronis

Hampir semua penyakit kronis pada hakekatnya tidak bisa disembuhkan. Pengobatan harus bermaksud untuk menahan pasien didalam keadaan remission (tanpa penderitaan).

Kesembuhan oleh karena itu tidak relevan.

Mencari kesumbuhan kanker, yang umumnya tidak dapat ditemui, menyebabkan kegelisahan di pasien yang merasa seolah-olah mereka telah dikutuk sampai mati.

Para onkologis mencoba melenyapkan kanker.Tetapi secara umumnya mereka tahu bahwa kanker tidak bisa disembuhkan.

Apa Harus Dilakukan Jika Anda Didiagnosa dengan Kanker?

1.      Pertama menemukan dokter yang baik dengan kualitas sebagai berikut:

  • Dokter berpengalaman yang menyediakan waktu untuk menjawab petanyaan-pertanyaan anda. 
  • Dokter generalis (perhatikan: bukan spesialis) yang memahami perkembangan mutakhir di bidang pengobatan, khususnya pengobatan kanker. 
  • Dokter yang berfikiran terbuka, yang siap untuk mempertimbangkan penerapan pendekatan-pendekatan medis yang tidak-konvensional, seperti pengobatan alternatif. 

2. Sediakan waktu untuk mencari dokter yang terbaik, jangan terburu-buru memilih dokter pertama yang anda temui.

3. Pengobtan medis memperlakukan penyakit anda sebagai hal darurat. Anda segera dimasukkan ke kamar perawatan, segera harus menanda-tangani surat-surat tertentu, dan anda menjadi hampir senewen dibuatnya. Ingat pepatah Arab kuno ini: ketergesa-gesaan datangnya dari Setan. Pepatah ini sangat cocok untuk situasi ini.

4. Anda perlu waktu untuk memutuskan pengobatan yang mana paling baik bagi anda.

5. Tumor itu hanyalah satu ungkapan dari kondisi anda yang kronis dan pembuangannya tidak menjamin anda sembuh.

6. Pengobatan medis mencoba mengobati kanker anda seolah-olah kanker itu adalah penyakit infeksi dan segala sesuatu harus segera dilakukan untuk membunuh  si kuman. Ini suatu metafora yang salah dan menunjukkan kepanikan yang dunia pengobatan ingin agar anda terima. Kanker tidak berperilaku seperti penyakit infeksi. Tidak ada kuman yang terlibat di sini dan antibiotik atau obat-obat beracun tidak membantu. Pada sebagian besar pasien, kanker tidak bisa disembuhkan.

7. Kemoterapi, seperti antibiotik pada infeksi, adalah pengobatan utama pada kanker. Namun kemoterapi mempunyai kekurangan yang sama seperti antibiotik. Bersama berjalannya waktu tumor menjadi kebal terhadap pengobatan dan pasien akhirnya meninggal. Dunia pengobatan meyakini bahwa pasien pada dasarnya tidak bisa ditolong dan satu-satunya harapan hanyalah kemoterapi. Sementara itu, Kebijaksanaan Badan (our Wisdom of the Body) ternyata lebih pintar daripada pengobatan akademik.

Sisi Yang Diabaikan Oleh Dunia Medis

Setelah didiagnosa menderita kanker misi Anda adalah melatih diri sendiri untuk hidup d harmonis dan damai dengan penyakit kanker yang ada didalam diri Anda. Pesan utama tubuh kepadamu adalah bahwa hidup anda perlu mengambil arah baru, dengan membawa tujuan hidup yang baru.

Tidak masalah apakah nantinya anda akan sembuh melalui operasi atau tidak.

Mulai kehidupan baru yang dikhususkan untuk memiringkan keseimbangan antara kanker dan badan di mendahulukan anda.

Anda mungkin kembali kepada dokter untuk nasihat mengenai pendekatan alternatif. Dia mungkin hanya memandang anda, tertawa dan berkata: Siapa yang mengatakan semua hal tak masuk akal tersebut? Jangan percaya dengan hal hal yang tak terbukti secara ilmiah! Tak mungkin cara alternatif lebih baik daripada metode pengobatan medis seperti pemdedahan, kemoterapi dan radioterapi – cara yang memotong, membakar dan meracun.

Karena itulah, anda harus berjalan melalui jalan yang sangat sulit ini tanpa bantuan. Dunia medis telah melupakan dan mengabaikan keterbatasan mereka. Pendekatan pengobatan alternatif yang kita bicarakan disini telah dianggap sebagai hal yang tak masuk akal oleh dunia medis.