Informasi yang harus Anda ketahui

Cara Menyedia Herbal

Bagaimana Caranya Untuk Bersiap dan Meminum Teh Herbal

1. Anda akan memerlukan periuk memasak (kaca, tanah liat atau baja tahan karat – jangan guna aluminium) untuk merebus teh. Pilih yang sesui dan cukup besar.

2. Untuk menghemat waktu habis di dapur menyiapkan teh, Anda mungkin merebus lebih dari satu herbal sekaligus. Dalam hal ini Anda akan memerlukan dua atau lebih periuk dan kompor. Semua teh harus direbus secara terpisah dan disimpan dalam botol-botol termos terpisah.

3. Teh akan diminum secara terpisah, di memisahkan waktu (lebih baik sedikitnya 1 atau 2 jam berpisahan). Sebelum waktu yang tepat untuk meminum herbal yang disiapkan itu, bisa Anda menuangkannya ke dalam cangkir untuk memanaskan itu kepada suhu yang nyaman untuk minum.

4. Jangan menyimpan teh semalam. Ia mungkin menjadi basi.

Dosis untuk berbagai teh mungkin berbeda. Ikutlah petunjuk yang diberikan di bagian atas kotak.

Berikut adalah beberapa petunjuk umum untuk persiapan herbal.

Detox Tea, C-tea dan LL-Tea

Jumlah teh yang perlu diguna dinyatakan pada label diatas kotak. Didihkan teh dalam 1 liter air. Setelah teh mendidih, rendahkan nyala api dan biarkan didih selama sekitar 25 menit. Matikan Saringan teh ke dalam botol termos dan simpan untuk minum. Kami menyarankan Anda minum 1 atau 2 liter teh sehari. Minum teh sepanjang hari sebagai air minum. Kalau Anda sudah menghabiskan teh, Anda mungkin minum air biasa.

Teh Herbal Ramuan Lainnya

Dosis teh digunakan dinyatakan pada label diatas kotak. Pada umumnya Anda harus menggunakan 6 sendok besar (tumpulkan) teh ke 3 cawan air (1 cawan sekitar 230 – 250 ml) dan masukkan kedalam periuk memasak. Didih teh tanpa menutup periuk. Setelah teh mendidih, rendahkan nyala api ke sederhana. Terus mendidih sampai teh ke sekitar 1 cawan. . Saring teh. Anda bisa membuang puing atau rebus kembali puing untuk minum nanti. Ini berarti, setiap ramuan Teh Herbal bisa direbus dua kali untuk diminum pada satu hari. Minum teh sekaligus pada waktu yang tertentu. Berikan satu atau dua jam, sebelum Anda minum teh berikutnya. Jika Anda merasa tak enak di mulut setelah minum teh, Anda bisa mengunyah sepotong kecil buah-buahan, seperti pepaya, apel, buah anggur.

Semua jenis ramuan teh harus direbus secara berasingan dan di minum berasingan (kecuali Pain Tea berikut).

Pain Tea
Gunakan 3 sendok besar (tumpukan) Pain Tea ke 3 cawan air dan rebus seperti . Didih teh sampai itu menjadi satu cawan seperti dibicara di atas.

Pain Tea bisa direbus dengan teh herbal lain lain (seperti, direbus sekaligus dengan Teh Otak, Teh Tulang, Teh Payudara, Teh Paru-paru, Teh Live- P, Teh Lymphoma, Teh Prostat, Teh Utero-Ovary, Ascites, dll. ). Ini menghemat waktu persiapan.

Di kasus ini, memakai 3 sendok besar Pain Tea + 6 sendok besar teh apapun. Gunakan 3 atau 4 cawan air dan didih ke 1 cawan. Perlu diketahui bahwa hanya Pain Tea saja yang bisa dicampur dengan teh lainnya. Teh lainnya harus direbus secara terpisah.

Contoh persiapan teh herbal
Pasien mengambil Breast M, Liver P, Ascites dan 5 kali Pain Tea sehari.

1. 6 sendok besar Breast M + 3 sendok besar Pain Tea. Didihkan seperti yang dijelaskan di atas.

2. 6 sendok besar Liver P + 3 sendok besar Pain Tea. Didihkan seperti yang dijelaskan di atas.

3. 6 sendok besar Ascites + 3 sendok besar Pain Tea. Didihkan seperti yang dijelaskan di atas.

4. Pasien perlu meminum 2 dosis lebih dari Pain Tea. Gunakan 6 (3 +3) sendok besar Pain Tea dan gunakan 6 cawan. Didih teh ke 2 cawan seperti yang dijelaskan di atas. Minum satu cawan Pain Tea sekaligus.

Kadang-kadang pasien kesulitan untuk minum teh terlalu banyak. Dalam situasi seperti itu, maka teh dapat terkonsentrasi oleh mendidih lagi untuk mengurangi volume ke ¾ atau ½ a cawan bukan 1 cawan.

Menjadwalkan Minum Herbal

Ambil contoh untuk pasien yang diresepkan:
1. Capsule A + B, 2 + 2 kapsul tiga kali sehari.

(Catatan: Capsule A + B harus diminum dengan air madu. Gunakan setengah sudu teh madu dalam air setengah panas dan minum bersama-sama dengan kapsul. Madu adalah obat untuk tujuan ini. Jangan mengganti dengan gula. Jika anda hanya mengambil Capsule A, maka tidak perlu minum dengan air madu).

2. LL-Tea, minum sebagai air minum.

3. Breast-M tea, satu kali dalam sehari.

4. Live-P Tea, satu kali dalam sehari.

5. Ascites-Teh, satu kali dalam sehari.

6. Pain Tea, 3 kali sehari.

Anda mungkin rencana jadwal sebagai berikut:

8.00 pagi: Minum 2 kapsul A + 2 kapsul B dengan air madu, di perut kosong. Jika Anda memiliki masalah lambung (gastik), minum kapsul setelah makan pagi.

10.00 pagi: Satu jam setelah makan pagi, minum Breast M + Pain Tea.

11.00 pagi – 2.00 petang: Satu jam sebelum atau setelah makan siang, minum Capsule A + B dengan air madu.

3.00 petang: Minum Ascites Tea + Pain Tea.

5.00 petang: Satu jam sebelum makan malam, minum Live-P + Pain Tea.

8.00 petang: Minum Capsule A + B dengan air madu.

Jadwal di atas adalah contoh saja. Anda tidak perlu mengikuti saran ketak. Silakan Anda membuat jadwal sendiri yang sesuai bagi keadaan Anda.