Informasi yang harus Anda ketahui

Kanker Kambuh Setelah Radiasi

Sehat Setelah Minum Herbal

 

Jack, laki-laki 52 tahun dari Singapura, didiagnosa kanker nasopharung (hidung, NPC) stadium 2 pada bulan Desember 2002. Dia sudah menjalani 35 kali terapi radiasi, ttapi tidak berhasil. Penyakitnya kambuh kembali delapan bulan kemudian. Jack disarankan menjalani operasi mengeluarkan tumor dengan membuka wajahnya. Hampir saja dia melakukannya, namun seorgang teman menyarankan untuk mencari pendapat lain. Jack berkonsultasi dengan seorang dokter di Hong Kong yang berpendapat radiasi saja sudah cukup. Dalam bulan April 2004, setelah menjalani enam kali radiasi, Jack menemukan CA Care. Dia mulai minum herbal dan sehingga sekarang (sudahpun lima tahun lebih) kesehatan Jack sembuh kembali dan tidak ada apa-apa masalah.

Pada 31 Oktober 2006, kami mewawancarai Jack. Berikut adalah naskah hasil percakapan kami.

Chris: Bagaimana kabar Anda?

Jack: Saya baik baik saja dan merasa sehat. Sekarang saya berkerja penuh … Kesehatan saya sekarang sama seperti sebelum diagnosa NPC. Sekarang sudah normal kembali, tetapi ada perbedaan. Dulu saya merasa terbebani, tetapi sekarang saya merasa semuanya lebih ringan.

Chris: Hampir satu tahun setelah diagnosa pertama terjadinya kekambuhan. Bagaimana Anda tahu itu terjadi?

Jack: Saya control rutin setiap tiga bulan sekali. Pertama control keadaan baik-baik saja, tetapi sepertinya saya tidak akan menikmati Natal berikutnya!

Chris: Setelah pengobatan radiasi, Anda kembali ke gaya hidup sebelumnya?

Jack: Setelah radiasi, saya menanyakan tentang diet kepada okologis, apa yang harus saya hindari. Dia berkata: Anda boleh makan apa saja yang Anda suka. Saya didampingi istri. Oknologis itu berkata dengan lantang, seakan dia mengatakan kepada saya untuk apa menanyakan hal seperti itu. Dia berkata: Lihat istri Anda. Dia tidak terkena kanker? Dia merasa terusik dengan pertanyaan saya. Saya senang boleh makan sesuka saya. Saya tidak tahu apa-apa tentang kanker. Saya sangat percapya pada kata-katanya.

Chris: Setelah radiasi tahap kedua,Anda kembali ke gaya hidup yang lama?

Jack: Tidak, tidak. Saya menemukan website Anda. Saat itu saya tidak berkerja. Jadi saya membuka internet. Saya mengakses website suatu pedagang saham. Dalam kolom umum dia menyebutkan kita harus hati-hati dengan kesehatan karena banyak orang terkena kanker dan penyakit berat lainnya. Sekarang temannya menderita NPC. Dia akan membawa temannya ke Penang untuk menemui seseorang yang bisa menyembuhkan kanker. Saya kemudian mengakses website Anda. Website Anda adalah yang pertama menyajikan pengobatan NPC dengan ramuan herbal. Selama tahun terakhir, saya banyak mengakses website dari Amerika dan berbagai tempat lainnya, tetapi mereka hanya menyebut kanker. Tidak pernah disebutkan NPC. Website anda menceritakan tentang NPC dan ramuannya, teh NPC dan sebagainya. Khusus untuk kasus NPC.

Chris: Sudah berapa lama Anda minum ramuan herbal?

Jack: Saya … mulai minum ramuan herbal pada bulan April 2004. Jadi mulai tahun 2004 sampai sekarang, tahun 2006 (Nota: sehingga saat ini, Disember 2010, Jack masih minum herbal). 

Chris: Beberapa perkiraan seluruh biaya pada pengobatan pertama?

Jack: Sekitar S$16.000.00 sampai S$20.000,00.

Chris: Bagaimana dengan pengobatan kedua yang enam kali radiasi?

Jack: S$8.000