Informasi yang harus Anda ketahui

Kanker ovarium: Bagian 3

Pengalaman saya Dengan Kemoterapi dan Terapi CA Care

 

Ketika Anda menjalani kemoterapi, Anda diberitahu bahwa Anda menderita kanker stadium 4. Apakah onkolog memberitahu Anda apakah kemo itu akan menyembuhkan Anda?

H: Inilah yang dokter katakan kepada kami setelah operasi, “Ingat Anda harus menjalani kemo. Anda perlu menjalani enam siklus.” Saya masih ingat ini adalah apa yang ia katakan kepada kami. Lalu ia menambahkan, “Anda menderita kanker stadium 4 – Anda harus menjalani kemo. Ingat itu.”

“Apakah Anda bertanya, apakah kemo dapat menyembuhkannya?
H: Pada saat itu kesan saya adalah kemoterapi akan mampu menyembuhkannya.

Apakah Anda menderita saat menjalani kemoterapi?
Ya. Saya tidak bisa tidur. Muntah dan merasa sakit sampai tulang.
H: Lebih dari itu, dia menjadi botak.

Menjadi botak, itu adalah hal yang normal!  Setiap tiga minggu, Anda menjalankan satu siklus kemoterapi. Berapa lama penderitaan Anda setiap kali setelah menjalani kemo?
Satu minggu penderitaan. Setelah kekuatan saya pulih, saya masuk ke siklus berikutnya. Saya tidak nafsu makan dan tubuh saya terasa sangat lelah. Selama itu saya merasa seperti sekarat. Saya tidak bisa membawa apa-apa dan energi saya terkuras. Setelah saya sembuh saya harus pergi menjalankan siklus berikutnya.

Anda menjalankan tiga siklus kemoterapi. Mana yang lebih sulit – yang pertama atau yang kedua?
Yang kedua lebih buruk daripada yang pertama. Tapi pada siklus ketiga saya baik-baik saja – itu setelah saya mulai mengkonsumsi obat herbal anda..

Oh, Anda mulai mengkonsumsi obat herbal setelah kemoterapi kedua Anda dan tepat sebelum Anda menjalani yang ketiga?
Ya, sebelum kemo yang ketiga. Saya mengkonsumsi teh Kemo (Chemo Tea) Anda dan juga Teh Nyeri Atas (Upper Pain Tea)
H:.Saya masih ingat apa yang Anda katakan kepada saya, “Saya tidak mendorong anda untuk menjalani kemo. Tapi saya juga tidak meminta anda untuk berhenti kemo. Saya tidak ingin disalahkan. Tetapi jika Anda ingin menjalani kemo maka konsumsilah Teh Kemo.” Lalu ia mengambil teh Kemo dan pergi untuk kemoterapi ketiganya.

Apakah Anda menderita efek samping setelah itu?
Sangat sedikit
H: Saya amati dia. Ada perbedaan kali ini. Sebelum mengkonsumsi herbal ia harus tidur dan merasa kesakitan. Setelah mengkonsumsi obat herbal anda tidak ada masalah lagi. Itulah yang saya amati – ada perbedaan itu.
Siti: Satu hal lagi dokter. Selama kemo pertama dan kemo kedua, kata dokter darah saya tidak normal. Setelah meminum herbal itu selama sekitar satu bulan atau lebih, kata dokter darah saya normal. Itulah yang dokter rumah sakit pemerintah katakan kepada saya. Tapi dia tidak tahu bahwa saya sudah mengkonsumsi obat herbal anda. Saya memiliki masalah lain ketika saya menjalani kemo. Saya cenderung menjadi pelupa. Saya merebus air selama berjam-jam dan saya tidak ingat itu. Ketika saya merebus herbal dan saya naik ke lantai atas, saya harus berdoa dan berdoa agar saya tidak lupa apa yang saya lakukan.

Itulah yang mereka sebut, “otak-kemo”. Sekarang, sudah lima tahun sejak Anda melakukan kemo – apakah Anda masih menderitai otak kemo ini?.
Ya, sesekali.  Saya masih cenderung lupa.
H:.Tapi masalah ini tidak seburuk sebelumnya. Sebelumnya hal tersebut parah.

Siapa yang mengatakan Anda menderita kanker stadium 4?
Dokter bedah yang mengoperasi saya bilang begitu. Saya bertemu dengannya bulan lalu (setelah lima tahun). Inilah yang ia bilang, “Pasien yang menderita kanker seperti Anda, seharusnya tidur di tempat tidur dan tidak bisa berjalan.” Dia menyiratkan bahwa saya  seharusnya sudah meninggal sekarang.

Itukah yang dia katakan?
Ya , spesialis yang mengoperasi saya. Suatu hari, anak saya juga masuk ke rumah sakit yang sama karena masalah usus buntu nya. Saya berada di rumah sakit dan kebetulan bertemu ahli bedah itu. Dia berkata, “Siti, kamu baik-baik saja?” Nada suaranya dan reaksi menunjukkan kepada saya bahwa dia benar-benar terkejut bahwa saya masih hidup. Dia kemudian menelepon dokter lain dan berkata (saya mendengar percakapan nya) : “Anda masih ingat Siti – pasien sekitar empat sampai lima tahun yang lalu. Dia masih hidup!” Bayangkan apa yang dikatakannya, Saya masih ada dan hidup! Kemudian dia mengatakan kepada saya, “Siti, datanglah kembali dan mari kita lakukan CT-scan.” Dia meyakinkan saya untuk kembali ke rumah sakit dan melakukan pemeriksaan. Setelah berpikir tentang hal itu, saya pikir saya harus melakukan scan.
Saya pergi untuk CT scan. Saya gemetar pada waktu itu – sangat khawatir jika mereka akan menemukan sesuatu dalam diriku. Setelah melakukan pemeriksaan, ahli bedah menatap saya dan berkata, “Selamat – Saya tidak bisa menemukan sesuatu di sana – bahkan tidak ada bekas luka.”

Apakah dokter pernah menanyakan apa yang telah Anda lakukan?
Dia tidak bertanya banyak.  Dia menatapku. Saya menduga dia ingin menanyakan sesuatu tapi enggan. Saya tidak yakin apakah dia merasa malu atau malu terhadap sesuatu.

Tapi apakah dia tahu bahwa Anda mengkonsumsi obat herbal?
Ya, saya bercerita tentang itu, tapi dia tidak meminta saya menjelaskan lebih jauh. Setelah saya dijelaskan hasil CT scan, saya berkata padanya, “Saya ingin pergi dan memberitahu Dr Chris tentang hal ini.” Dia bertanya padaku, “Siapakah Dr Chris.” Saya menjawab, “Herbalis dari Penang.”

Anda memang diberkati. Jika Anda bertanya kepada saya, apa yang bisa saya lakukan untuk Anda, saya harus mengakui saya tidak tahu harus menjawab apa. Tetapi saya ingin mengingatkan Anda bahwa bahkan setelah lima tahun Anda masih hidup anda belum sembuh. Untuk para dokter, masih hidup selama lima tahun dianggap “mengobati”. Itu tidak benar sama sekali. Bahkan jika Anda bertahan hidup sepuluh tahun, anda masih belum sembuh.
Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya kepada saya. Saya berdoa agar Anda dapat terus melakukan pekerjaan yang baik selama-lamanya untuk membantu masyarakat kita.

Mari kita semua memuji Tuhan dan bersyukur kepada-Nya untuk berkat-Nya. Dia memberi saya pengetahuan untuk membantu orang lainnya:.

Komentar

Baca kisah lengkapnya:

Bagian-1 Dia menyerah dengan Kemoterapi dan Beralih ke Herbal – Masih Sehat Setelah Tujuh Tahun

Bagian 2 Awalnya Kami Tidak Percaya dengan Apa yang Anda Lakukan

Bagian 3 Pengalaman Saya Dengan Kemoterapi dan Herbal Anda