Informasi yang harus Anda ketahui

Kanker Paru-Otak

2: Satu Minggu Penyembuhan Yang Menakjubkan

 

Sejak tanggal 28 Agustus 2011 Ibu Suri mulai menjalani e-terapi di Pusat CA Care  Penang setiap hari, termasuk Hari Raya dan Hari Kemerdekaan. Satu hal yang dapat saya katakan adalah, Ini suatu imbalan yang tak ternilai melihat bagaimana Ibu Suri mendapat manfaat dari apa yang kita lakukan disini.  Yah mengembirakan adalah bercanda dengannya dan melihat senyumannya yang membuat kita juga ikut tesenyum-senyum. Sungguh suatu pengalaman yang membangkitkan semangat.

Saat Bahagia di CA Care

  • Saat Ibu Suri tidak merasa sakit dia berbahagia. Dia bisa bercerita dan bernyanyi.
  • Dia bisa bereaksi pada lingkungan disekitarnya dan bisa  menjawab pertanyaan-pertanyaan kami, d.l.l.
  • Sebelum e-terapi dia merasa selalu kedinginan dan tidak tahan pendingin AC dalam ruangan. Sesudah beberapa hari menjalani e-terapi Ibu Suri merasa lebih baik. Tidak perlu berpakaian tebal atau pakai topi untuk menutupi kepalanya.
  • Setiap hari terlihat kekuatannya bertambah.
  • Setiap pagi suaminya menceritakan tetang mimpi-mimpi  Ibu Suri dengan kami. Suatu malam dia bermimpi makan buah tertentu. Dia tidak bisa ingat namanya. Ibu Suri minta adik perampuannya untuk, menyebutkan semua nama buah buahan. Ahirnya sebuah nama didapat : Duku. Dan betul, itu adalah buah yang di makan Ibu Suri didalam mimpinya. Suatu malam Ibu Suri mimpi ada orang yang mau jual mobil mercedes benz padanya. Ibu Suri tidak sampai beli mobilnya sebab dia di bangunkan oleh suaminya. Kemudian pada malam berikutnya Ibu Suri mimpi membeli cincin bermata berlian yang sangat mahal.

Berikut adalah wawancara dengan suaminya pada 5 September 2011 setelah menjalani delapan siklus e-terapi.

Kalian datang menemui kami di CA Care pada hari minggu 28 Augustus 2011. Anda telah membayar US Dollar 1000 untuk tiap tiket pesawat terbang. Dan kalian berangkat bertiga. Itu suatu biaya yang besar. Kenapa anda rela mengeluarkan begitu banyak uang pada hal biasanya harga tiket pesawat terbang berharga kurang lebih hanya USD150?
Suami: Sebab Isteri saya sangat berarti bagi saya. Dia mengalami kesakitan yang parah dan saya tidak tau harus berbuat apa untuk menolong dia. Maka dari itu saya langsung berangkat untuk bertemu anda.

Seperti yang sudah saya katakan pada anda malam itu, saya tidak bisa menjamin suatu hasil yang baik, tapi saya akan berusaha sebaik-baiknya untuk membantu dia. Tapi di dalam hati saya, saya merasa bisa berhasil.

Suami : Ya, kita setuju untuk mencoba.

Pada hari Minggu malam (28 Augustus 2011) kami mulai memberikan e-terapi. Sekarang hari Senin tanggal 5 September 2011 berarti Ibu Suri telah menjalani delapan siklus e-terapi. Apakah Anda melihat ada perbedaan pada Ibu Suri?

Suami : Wah, perbaikan yang luar biasa. Saya lihat hasil yang terbaik pagi ini. Pagi ini dia bisa menggoyangkan kaki-kakinya. Inilah yang biasa dia perbuat saat dia sehat, tapi setelah dia terkena kanker dia tidak bisa berbuat seperti itu.

Jadi anda benar-benar melihat perbaikan? 

Suami : Banyak perbaikan. Saya belum pernah lihat perbaikan yang begitu besar. Lihat, baru sekarang ini dia bisa berdiri sendiri, sesuatu yang tidak bisa dia lakukan sebelumnya.

Jadi anda merasa puas dengan hasil ini?

Suami : Sangat puas sekali. Sangat,sangat puas.

Saat kalian datang kepada kami pertama kali pada hari minggu yang lalu, Ibu Suri mengalami beberapa masalah. Apakah masalah masalah itu ?

Suami ; Pertama dia sakit pusing sekali di kepalanya. Dia seorang yang tahan rasa sakit. Tapi saya bisa lihat dia menderita karena rasa sakit ini. Sakitnya itu luar biasa nyerinya.

Apakah sekarang rasa sakitnya sudah berkurang ?

Suami : Tidak sakit lagi. Hilang semua.

Berkenaan dengan kemampuan gerakan Ibu Suri, saat kalian tiba disini, apakah dia bisa jalan?

Suami : Wah, saat kita tiba disini hari sabtu yang lalu, kita perlu pakai kursi roda. Saat kita di depan pintu pesawat terbang, dia pindah ke kursi roda yang lebih sempit biar dia bisa lewat jalan dalam pesawat.

Bagaimana sekarang?

Suami : Sekarang dia bisa jalan.

Berarti anda yakin dia bertambah baik?

Suami : Ya, sekarang dia bisa minum ramuan herbal lima kali sehari tanpa masalah atau protes.

Bagaimana respon mental nya ? Bisakah dia menanggapi apa yang Anda katakan kepadanya?

Suami : Ya, jika ia duduk tenang, dia mulai ingat banyak hal.

Sebelum ini, apakah dia bisa menanggapi pertanyaan Anda?

Suami : Tergantung. Kemarin dia sangat, sangat marah dengan kakaknya. Dia tidak diperbolehkan untuk makan “wan tan mee.” Jadi dia menolak untuk berbicara dengannya dan tidak akan menjawabnya. Tapi pada waktu biasa, dia bisa bercerita, menyanyi dan menjawab pertanyaan kami

Apakah dia sadar dan peka terhadap keadaan disekitarnya sekarang ini?

Suami : Ya. (Catatan: beberapa hari pertama di pusat CA Care kami, dia tidak tahan udara dingin AC-ruangan Dia harus memakai sweater dan topi untuk menutupi kepalanya Setelah beberapa hari kemudian dia tidak membutuhkan ini lagi..).

Apakah Anda bahagia dan puas walau harus melalui semua kesulitan untuk datang ke sini?

Suami : Luar biasa puas. saya mau sampaikan sejujurnya. Ketika dokter onkologisnya di Singapura “ sudah menyerah” dan tidak mau memberi kemo lagi pada dia, saya bilang pada semua anak anak saya: “Kita akan memberikannya ramuan herbal dan berharap dia tidak akan menderita sakit. Kalau dia harus meninggal , biarkanlah dia pergi dengan damai tanpa merasakan sakit”. Rasa sakit itu mengerikan. Tetapi sesudah dua bulan minum ramuan herbal anda dia mulai sembuh – sungguh suatu penyembuhan yang luar biasa. Ini mujizat. Dan ini tangan Tuhan. Saya sama sekali tidak menduga ini. Saya menderita selama dua setengah tahun selama dia menjalani pengobatan medis.  Pada  9 September 2011 (4 hari lagi) dia sudah minum ramuan herbal anda selama 4 bulan.

Bagus sekali (mendesah) saya betul-bertul merasa bahagia dapat melihat dia bertambah baik setiap hari.

Suami : Ya, saya sangat sangat senang sekali.

Baca lebih lanjut: 

Bagian 1: Harapan Setelah Sesuatu Bencana

Bagian 2: Minggu Penyembuhan Yang Menakjubkan

Bagian 3: Renungan dan Pengakuan Oleh Suaminya

Bagian 4: Apa Yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Pemenang