Informasi yang harus Anda ketahui

Krisis Penyembuhan

Mungkin ketika anda menggunakan pengobatan herbal, anda mengalami perasaan tidak enak seperti diare, pegal-pegal atau bahkan nyeri yang berat. Kondisi anda seakan lebih berat dari sebelumnya. Jika ini yang anda alami, JANGAN KHAWATIR. Apa yang anda alami ini adalah yang disebut dengan krisis penyembuhan. TETAP LANJUTKAN PENGOBATAN HERBAL ANDA! Namun bagaimanaupun juga, jika masalah tersebut terus berlanjut untuk waktu yang lama dan anda semakin hari kondisi anda bertambah buruk, disarankan anda menghentikan pengobatan sementara dan mencari saran lebih lanjut. Umumnya, setelah beberapa hari, intensitas rasa tidak enak akan menurun seiring dengan berjalannya hari. Anda akan memperoleh kekuatan kembali dan kondisi anda akan membaik setelah beberapa hari.

Krisis penyembuhan terjadi sebagai hasil dari keterlibatan tubuh dalam proses menghilangkan racun yang telah menumpuk bertahun-tahun. Sekarang racun-racun tersebut dilepaskan dari tempat penyimpanannya di dalam tubuh anda dan racun tersebut mempengaruhi tubuh anda dengan kekuatan penuh, dan menimbulkan kemerahan pada kulit, kulit melepuh, gatal-gatal, bengkak, flegmonosa, dan bahkan nyeri hebat. Ketika proses eliminasi telah selesai, kesehatan anda akan pulih.

Selama proses detoksifikasi ini, jangan minum obat-obatan atau pengobatan apapun untuk menekan gejala yang timbul. Biarkan proses penyembuhan terus berlangsung tanpa hambatan. Misalnya anda mungkin mengalami diare selama tiga hari, anda harus membiarkan ini terjadi dan minum banyak cairan untuk membantu proses pembersihan. Mungkin pada hari keempat, gejala diare dapat berhenti dengan sendirinya. Tentu saja anda juga tidak boleh terlalu tidak perduli. Jika kesehatan anda semakin hari semakin menurun atau masalah terjadi dalam jangka waktu cukup lama, maka hentikan pengobatan herbal tersebut dan carilah ahlinya atau temui dokter secepatnya.

Krisis penyembuhan dikenal dalam seluruh sistem pengobatan alami. Dalam pengobatan tradisional Cina, ini dikenal sebagai hukum dari penyembuhan.

Penyembuhan Butuh Waktu

Kanker tidak menyerang secepat petir. Dalam buku “What You Really Need to Know about Cancer” (baca : Apa yang seharusnya kau ketahui tentang kanker), Dr. Robert Buckman memperkirakan bahwa dibutuhkan waktu sekitar dua setengah tahun untuk satu sel kanker berkembang dan menjadi suatu benjolan seukuran anggur kecil yang dapat terlihat oleh mata telanjang. Jika memang dibutuhkan waktu sebanyak itu untuk membentuk benjolan tersebut, maka masuk akal bahwa dibutuhkan waktu kira-kira sebanyak itu pula agar benjolan tersebut mengecil dan menghilang melalui suatu proses penyembuhan alami. Kebanyakan dari pasien yang datang ke CA Care sudah dalam keadaan kanker stadium terminal. Setelah mendapat pengobatan herbal selama satu sampai dua minggu, mereka biasanya merasa membaik dan ini meningkatkan harapan mereka bahwa kesembuhan akan segera datang. Harapan yang tinggi tersebut sangat disayangkan dan tidak realistis. Pasien yang menderita kanker seharusnya bersabar karena penyembuhan membutuhkan waktu. Bahkan yang lebih tragis adalah setelah mereka merasa sehat dan lebih baik, beberapa pasien bahkan bertindak lebih lanjut dan menambah pengobatan herbal lainnya yang diberitahukan oleh orang lain dengan harapan kesembuhan mereka datang lebih cepat. Ini benar-benar adalah suatu kesalahan yang dilakukan ! Kita melihat banyak kasus dimana pasien meninggal tidak lama setelah mereka mendapat pengobatan herbal yang bermacam-macam. Pasien kanker tidak boleh membuat suatu kesalahan karena itu dapat membahayakan jiwa mereka.

Jangan Cepat Berpuas Diri

Salah satu kesalahan informasi atau kesalahan pengertian adalah banyak pasien yang percaya bahwa kanker dapat sembuh setelah seseorang menjalani operasi, kemoterapi, atau radioterapi. Hal ini juga didukung oleh pernyataan dokter-dokter yang mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja! Pasien tersebut pulang dan melanjutkan hidup mereka dengan gaya hidup mereka sebelumnya. Sayangnya tidak beberapa lama setelah itu pasien tersebut kambuh kembali (kankernya kambuh kembali). Kami pernah melihat dan mengetahui kasus kanker yang kambuh kembali bahkan setelah 10 sampai 15 tahun. Ini menunjukkan tidak ada kepastian dari penyembuhan kanker secara total. Mungkin pasien kanker tidak sadar atau tidak diberitahu tentang fakta yang kurang baik bahwa pengobatan konvensional hanya dapat menolong (bukan menyembuhkan) 40% dari seluruh kasus kanker. Sayangnya, 60% dari kasus kanker tidak tertolong dengan prosedur medis ini. Dalam bukunya yang berjudul “The Activist Cancer Patient”, Beverly Zakarian mengatakan bahwa satu dari beberapa hal yang diketahui pasti tentang kanker (ovarium) adalah itu tidak dapat dipastikan. Jangan sampai tersesat. Jika anda berpikir anda sudah selesai dengan kanker, kanker mungkin saja belum selesai dengan anda. Jadi janganlah cepat berpuas diri. Kami beranggapan bahwa pasien tersebut harus mempertimbangkan untuk berubah ke gaya hidup sehat dan diet yang sehat secara permanen. Dari pengalaman kami, kami mengetahui bahwa kebanyakan pasien akan kembali pada makanan yang tidak sehat dan dilarang setelah mereka merasa membaik untuk makan dan berbicara. Ini tentu saja sangat disayangkan dan mengecewakan. Sunguh tidak masuk akal untuk kembali ke gaya hidup dan kebiasaan yang lama setelah merasa membaik. Dan juga, pasien mungkin perlu untuk melanjutkan pengobatan herbal dan proses pembersihan diri dalam jangka waktu yang lama. Ada orang-orang yang mengurangi atay bahkan berhenti total menjalani pengobatan herbal setelah terjadi tanda-tanda awal penyembuhan. Resiko yang terlalu besar untuk terjadinya kekambuhan.

Contoh Krisis Penyembuhan

Az-M380, seorang wanita berumur 52 tahun dari Medan menderita kanker payudara pada tahun 2001. Ia menolak pengobatan medis dan memilih untuk meminum jamu. Pengobatan ini ternyata tidak efektif. Pada tahun 2003, benjolan tumbuh semakin besar. Az menjalani operasi mastektomi di rumah sakit swasta di Medan. Lalu dilanjutkan dengan enam kali kemoterapi. Ia mendapat obat Tamoxifen selama setahun kemudian menyerah dan berhenti. Hampir tiga tahun kemudian (2006) ditemukan pembengkakan pada leher kirinya. Az memilih pergi menemui seorang Sin-She (tabib cina) dibandingkan dokternya dan menjalani pengobatan dari Sin-She tersebut selama enam bulan. Pengobatan ini juga tidak efektif. Az pergi ke Bogor, Jawa Barat, dan mendapat pengobatan alternatif lainnya selama enam bulan. Pengobatan ini juga tidak efektif. Az kembali mengalami pembengkakan pada ketiaknya. Lengan kirinya menjadi bengkak. Selain itu juga terdapat benjolan kecil pada payudara kanannya. Dari hasil X-Ray yang dilakukan pada Oktober 2007 terlihat bahwa kanker telah menyebar ke tulangnya.

Rasa tidak ingin menyerah pada pengobatan alternatif, Az kembali pergi ke Sukabumi, di Jawa Barat, dan mendapat pengobatan dari praktek alternatif lainnya. Ia diberikan ramuan ekstrak herbal melalui infus dan juga minuman herbal. Az mendengar tentang kami dan memutuskan untuk pergi ke Penang untuk mencari pertolongan kami pada Juni 2008. Inilah yang dikeluhkannya :

1. Ia mengalami nyeri seperti tertarik pada daerah tulang klavikula sebelah kiri. Dan lengan kirinya juga membengkak.

2. Dada sebelah kirinya membengkak.

3. Ia merasa nyeri pada paha kanannya.

Az diberikan resep Caspsule A, Breast L Tea, Breast M Tea, Bone Tea, Pain Tea dan Upper Edema Tea (Caspsule A, Teh payudara L, Teh payudara M, Teh untuk tulang, Teh untuk nyeri, dan Teh untuk pembengkakan di bagian atas). Setelah lima hari pengobatan, Az dan suaminya melaporkan sebagai berikut :

1) Az mulai pengobatan herbal pada Jumat sore. Dua hari berikutnya – Sabtu dan Minggu, Az menderita nyeri yang paling hebat yang pernah ia rasakan seumur hidupnya. Ia pikir ia akan meninggal dan meminta suaminya membanya pulang ke Medan.

2) Az meneruskan pengobatan herbalnya. Rasa nyeri mulai berkurang dan setelah lima hari, 80% rasa sakit yang ia rasakan menghilang. Rasa nyeri seperti tertarik pada daerah klavikula yang ia rasakan saat pertama kali datang juga menghilang.

3) Pembengkakan pada tangan kirinya perlahan mengecil.

4) Rasa nyeri pada paha kanannya berkurang.

Komentar : Az mengalami krisis penyembuhan setelah memulai pengobatan herbal. Banyak pasien yang mengutuk Chris Teo atas rasa sakit itu. Pasien-pasien lainnya seharusnya belajar dari pengalaman Az. Berikut adalah kutipan dari percakapan kami pada tanggal 11 Juni 2008, lima hari setelah Az mulai menjalani pengobatan herbal.

Chris : Apakah anda meminum obat-obatan herbal yang diberikan setelah menemui saya Jumat lalu?

Az : Ya – sudah lima hari sampai sekarang. Oh, saya sangat kesakitan setelah saya mulai minum herbal tersebut.

Suami Az : Sejak tahun 2001 sampai hari ini, Istri saya merasa nyeri yang paling hebat selama hidupnya selama beberapa hari kemarin ini.

Az : Rasa nyeri itu sangat berat sampai-sampai saya tidak dapat tidur.

Suami Az : Saya juga tidak dapat tidur karena hal itu. Dia sangat gelisah – bergerak ke sana ke sini. Dia sampai mendorong tangannya ke dinding dan ia meminta saya untuk membawanya pulang ke rumahnya di Medan malam itu juga.

Az : Saya memberitahu suami saya bahwa mungkin saya akan meninggal di sini malam itu.

Chris : Bagus, bagus sekali. Jika anda meminum obat-obatan dan anda tidak mengalami perisitiwa “krisis penyembuhan” maka ramuan herbal tersebut tidak ada efeknya sama sekali pada anda. Ramuan tersebut tidak efektif. Jadi saya sangat senang mendengar ini! Bagus untuk anda. Baik, sekarang beritahu kami apa yang terjadi. Pada hari pertama, apakah anda merasakan nyeri ?

Az : Pada hari pertama – beberapa jam setelah saya mulai menggunakan ramuan herbal tersebut, saya mulai merasa nyeri. Lalu kemudian nyeri tersebut terus berlanjut sampai hari kedua. Pada hari ketiga rasa nyeri yang dirasakan masih sama beratnya. Tetapi pada hari keempat rasa nyeri tersebut berkurang.

Chris : Bagus. Setelah memulai pengobatan herbal, umumnya anda akan merasa nyeri. Rasa nyeri ini akan bertambah berat. Lalu setelah beberapa hari, rasa nyeri akan menurun secara bertahap. Jadi, tolong beritahu kami kapan anda merasakan rasa sakit yang paling hebat setelah memulai pengobatan herbal itu ?

Az : Saya mulai terapi herbal tersebut pada hari Jumat. Pada Sabtu dan Minggu, rasa nyeri tersebut menghebat. Pada hari Senin rasa nyeri itu berkurang.

Suami Az : Rasa nyeri itu berawal dari daerah tulang klavikula kiri, lalu pindah ke bawah ke payudara kiri dan kemudian ke seluruh lengan kiri. Kami bahkan tidak boleh menyentuh lengannya. Itu sangat nyeri.

Az : Saya benar-benar tidak dapat mendeskripsikan nyeri tersebut.

Chris : Sewaktu merasa kesakitan, apakah pernah terpikir untuk membuang ramuan herbal tersebut dan menyerah ? Bahwa anda kehilangan kepercayaan terhadap ramuan tersebut?

Az : Tidak ! Saya memberitahu kepada suami saya bahwa ini mungkin adalah reaksi dari pengobatan herbal itu. Saya akan melanjutkan pengobatan herbal ini.

Chris : Apakah anda berhenti menjalani pengobatan herbal tersebut selama lima hari itu ?

Az : Tidak, saya terus menggunakan ramuan tersebut.

Suami Az : Saya mengatakan kepadanya, Terus menggunakan ramian tersebut. Percayalah pada ramuan herbal ini ! Kami telah pergi menemui begitu banyak pengobatan alternatif dan kami percaya bahwa dokter “sesungguhnya” ada di sini.

Chris : (memeriksa catatan medis Az). Oh, anda telah pergi ke pengobatan alternatif lain sebelumnya. Saya bertanya kepada anda – setelah menjalani pengobatannya, apakah anda pernah merasakan rasa nyeri seperti itu atau krisis penyembuhan seperti yang anda alami beberapa hari terakhir ini?

Az dan suaminya : Tidak, Tidak – Tidak pernah !

Suami Az : Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, Sejak tahun 2001 – ketika ia pertama kali mendapatkan masalah ini, Ia tidak pernah merasakan nyeri sehebat ini sebelumnya. Rasa nyeri yang dimulai pada jumat malam itu adalah permulaan dari segala macam nyeri.

Az : Saya tidak pernah merasakan nyeri seperti ini sebelumnya.

Chris : Pasien-pasien lain kebanyakan menyerah atau berhenti menggunakan ramuan herbal tersebut setelah merasa nyeri seperti itu.

Az dan suaminya : Tidak, tidak, kami tidak melakukan itu.

Chris : Ya, Saya sudah memperkirakan reaksi seperti itu akan terjadi pada anda. Hari ini adalah hari kelima – apakah rasa nyeri itu sudah jauh berkurang ?

Az : Ya , sangat berkurang jauh. Jika hari Jumat kemarin adalah 100 poin, hari ini hanyalah 20 poin.

Chris : Baik, setelah semua pengalaman itu, apakah anda masih tetap percaya dengan pengobatan herbal ?

Az : Ya !